Rabu, 31 Agustus 2016

10 Negara yang Penduduknya Termasuk Kategori "Pekerja Keras"

Foto: donald.haromunthe.com
JAKARTA, KOMPAS.com - tatkala ini Jepang tidak jarang diidentikkan bersama etika staf keras, dan jadi metafora terhadap mengekspresikan sudut ironi bermula Indonesia yg dikatakan tak mampu bekerja keras.

Dalam survei terkini oleh bentuk negara-negara buat pembangunan ekonomi (OECD) yg dikutip oleh CNN MoneySelasa (16/7/2013), terdedah bahwa ada tidak sedikit negeri yg penduduknya sanggup bekerja keras melampaui Jepang. elemen itu tecermin bersumber kebanyakan diwaktu kerja dekat wahid tahun.

Namun pengertian, bersumber 10 negeri termasuk, Indonesia tak masuk di dalamnya. Berikut ialah negara-negara yg penduduknya masuk dekat tipe karyawan keras.

1. Meksiko
Rata-rata jam kerja setahun : 2.317 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per thn : 9.885 dolar AS
Di meksiko, biasanya karyawan menghabiskan ketika kepada pekerjaannya selagi 45 jam tunggal pekan, dan biasanya bekerja di bagian maskapai. Jumlah jam kerja alamat biasanya warga negeri ini 519 jam lebih uzur bersumber staf AS bersama bayaran yg minim.

2. Chile
Rata-rata jam kerja setahun : 2.102 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th : 15.820 dolar AS
Di Chile, kurang lebih 16 prosen staf menghabiskan saat di darma sampai 50 jam seminggu. sekian banyak th dulu, karyawan mulai sejak negeri ini bekerja lebih usang 300 jam ketimbang staf di AS. Di segi lain, OECD menggambarkan banhwa kesenjangan bersahabat makin lebar di negeri ini.

3. Korea Selatan
Rata-rata jam kerja setahun : 2.092 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th : 35.406 dolar AS
Pekerja berasal Korea Selatan masuk ke pada jenis karyawan yg gigih di dunia, di samping pertanyaan kesejahteraan yg sudah setimbal bersama diwaktu yg dihabiskan. bakal meskipun, OECD mencuraikan bahwa isu gender serta membayangi dunia ketenagakerjaan di negeri ini.

Selain terus sedikitnya wanita yg berkesempatan bekerja, waktu ini Korea Selatan terus menghadapi rendahnya angka kelahiran.

4. Estonia
Rata-rata jam kerja setahun : 2.021 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per thn: 17.323 dolar AS
Estonia ialah salah wahid negeri yg baru saja masuk ke dekat keanggotaan Uni Eropa. jikalau di bandingkan bersama negeri lain di zona Eropa, bayaran karyawan di Estonia lebih nista dan ajaib seimbang bersama saat yg dihabiskan guna bekerja.

Untuk karyawan full time, diwaktu yg dihabiskan pada bekerja menjangkau 40 jam seminggu. tidak cuma itu, cuma 10 prosen staf di Estonia yg masuk type staf paruh waktu.

5. Rusia
Rata-rata jam kerja setahun : 2.002 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th: 15,286 dolar AS
Pekerja Rusia menghabiskan kala kerja sepekan umumnya 40 jam, dan di negeri ini teramat ketat memberlakukan keputusan lembur.

Pekerja terus mempunyai hak meraih dikala cuti sewaktu 28 hri di luar hri liburan internasional. Namun begitu, staf di Rusia bekerja 200 jam lebih kolot ketimbang staf di AS sebab amat sedeng staf paruh ketika dijumpai di negeri ini.

6. Polandia
Rata-rata jam kerja setahun : 1.893 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th: 20.069 dolar AS
Dalam sepekan, karyawan di Polandia bekerja sewaktu 40 jam sepekan. layaknya yg tidak sedikit dijumpai di negeri eks Uni Soviet, karyawan paruh ketika tambah taknormal ditemui di negeri ini. bakal sekalipun, yg tidak sedikit dijumpai yaitu karyawan persetujuan pada ketika singkat.

7. Amerika Serikat 
Rata-rata jam kerja setahun : 1.798 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th: 54.450 dolar AS
Di AS, empat asal lima karyawan menghabiskan kala sewaktu 35 jam sepekan, dan di negeri ini tak mensyariatkan pemberi tanggung jawab meneruskan liburan tahunan kepada karyawan. peraturan ketenagakerjaan di negeri ini pun tak menjamin wenang staf yg sakit buat tak bekerja.

8. Hungaria
Rata-rata jam kerja setahun : 1.797 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per thn: 19.437 dolar AS
Pada 2002, Hungaria sempat ajukan desain kaidah yg memberlakukan jam kerja pendek, adalah 38 jam sepekan. Namun konsep itu tidak terealisasi dan sampai kala ini kurang lebih 71 prosen staf serta bekerja sewaktu 39-41 jam sepekan.
Sebagaimana yg tidak sedikit dijumpai di negeri Eropa sedang, jumlah staf paruh dikala lagi amat rendah.

9. Jepang
Rata-rata jam kerja setahun : 1.765 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per th : 35.143 dolar AS
Selama ini, insan Jepang mempunyai mutu bisa bekerja pada ketika yg lawas. Namun, kemampuan itu makin menyusut dengan cara gradual sejak era 1990-an. kepada 1995, jumlah jam kerja jalma Jepang meraih 1.910 jam setahun. Namun guna puncak 2012 menyusut 145 jam jadi 1.797 jam per tahun.

10. Republik Slovakia
rata rata jam kerja setahun : 1.749 jam
Rata-rata pendapatan per kapita per thn : 19.068 dolar AS
Seperti halnya Rusia, staf paruh saat tak ada di negeri ini, dan cuma 4 % karyawan negeri ini bekerja asing semenjak 30 jam seminggu.


EmoticonEmoticon